†egy GaGa†

†egy GaGa†

Jumat, 02 Juli 2010

almarhum mbah surip selalu pake nokia 6600 kemana-mana


Apa fungsi handphone untuk seorang seniman, penyanyi, sekaligus milyarder seperti Mbah Surip? Apakah karena Mbah Surip mendapat 4,5 milyar dari download Ring Back Tone (RBT) lagu 'Tak Gendong' lantas ia menjadi gandrung untuk membeli produk-produk handphone terbaru dan berteknologi paling canggih?
Ternyata tidak. Dari hasil perbincangannya dengan Waspada Online di Parkir Timur Senayan, Jakarta (31/7), terungkap bahwa Mbah Surip masih setia dengan Nokia 6600, produk smartphone yang hanya dikeluarkan oleh Nokia pada tahun 2003-2007.

Tepat seperti lirik lagu 'Tak Gendong', Mba Surip ternyata juga selalu setia menggendong Nokia 6600 miliknya. Handphone tersebut selalu ia gantungkan di lehernya dan ia bawa kemanapun ia pergi.

Mbah Surip tidak memusingkan soal mengapa ia memilih Nokia 6600.

"Ya pokoknya enak aja dipakenya," jelas Mbah Surip.

Mbah Surip juga mengungkapkan bahwa baginya, handphone itu yang terpenting bisa untuk mengirim SMS (Short Message Service) dan telepon, ia tidak memusingkan soal fungsi-fungsi tambahan lain dari handphone (untuk mengambil foto, video, mendengarkan musik, browsing internet, dan sebagainya).

"Yah dibuat seperti manusia lainnya aja, pokoke yang umum lah, hanya untuk telepon dan SMS aja," papar Mbah Surip.

Nokia 6600 merupakan produk smartphone yang ketika pertama kali dirilis pada 2003 menjadi handphone tercanggih yang pernah dikeluarkan Nokia. Handphone ini dilengkapi video recorder dengan audio, memory 6 MB, bluetooth, VGA 640x480 (sanggup untuk 2 kali pembesaran digital), serta fungsi streaming video dan audio.

Meskipun demikian, Mbah Surip mengaku tak pernah menggunakan handphone-nya itu untuk foto-foto, membuat video, dan sebagainya. Pokoknya, Mbah Surip tetap setia menggunakan Nokia 6600-nya sekedar untuk menelpon dan SMS.

"Ndak, ndak pernah. Pokoknya ya buat nelpon & SMS aja," jelas seniman yang hingga kini masih anggap dirinya berusia 28 tahun ini.

Sejak kapan Mbah Surip memakai Nokia 6600?

"Gak tau persisnya sejak kapan, pokoknya bertahun-tahun," jawab Mbah Surip singkat.

Walau Mbah Surip kini makin terkenal sebagai pencipta lagu, namun ia ternyata juga tak pernah menggunakan handphone-nya untuk menciptakan lagu.

"Ndak, ndak pernah juga. Mbah Surip kalo mencipta lagu ya langsung tulis not angkanya aja," jelas Mbah Surip.

Walau masyarakat Indonesia kini sedang gandrung dengan BlackBerry, Mbah Surip juga tak mau ambil pusing, ia tidak mau ikut-ikutan, karena baginya handphone yang penting enak digunakan olehnya.

"Ada perbedaan. Gak perlu ikut trend, kalo Mbah kan yang penting mana yang katanya enak aja," ujarnya.

Wah Mbah, berarti kalau kata orang itu yang enak dipakai BlackBerry, Mbah juga akan membeli BlackBerry dong?

Mendengar pertanyaan tersebut, Mbah Surip hanya mengeluarkan tawanya yang khas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar